taqin Of Gayo

Rabu, 06 Juli 2011

BAB I
PENDAHULUAN

Latar Belakang Masalah
Pada umumnya setiap kabupaten-kabupaten khususnya di provinsi Nanggoroe Aceh Darussalam memiliki berbagai ragam potensi alam, diantaranya adalah hasil pertanian (holtikultura). Salah satu Kabupaten di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang berpenghasilan holtikultura adalah Kabupaten Bener Meriah. Sesuai dengan bentuk geografis Kabupaten Bener Meriah terletak di tangah-tengah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang berhawa dingin, sebahagian besar penduduk Kabupaten Bener Meriah khususnya Kecamatan Wih Pesam bermata pencaharian sebagai petani, dengan tingkat pendapatan rata-rata satu juta per bulan, penghasilan ini tidak sesuai dengan kebutuhan perekonomian masyarakat yang semakin tinggi.
Oleh karena itu perlu adanya penggalian-penggalian potensi yang ada di Kecamatan Wih Pesam untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. Salah satu cara untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Kabupaten Bener Meriah adalah membuka lapangan pekerjaan yang bersifat produktif.
Sesuai dengan geogerafis alam kecamatan Wih Pesam sangat cocok untuk tanaman holtikultura seperti tomat, tanaman tomat sangat mudah didapat di daerah Kecamatan Wih Pesam, dikarenakan sebahagian besar penduduknya adalah petani tomat dengan tingkat daya panen mencapai 30.000 ton pertahunnya, dan apabila masuknya musim panen tiba jumlah buah tomat akan semakin bertambah mencapai 50.000 ton pertahunnya, sehingga menurunnya harga jual ini menyebabkan kerugian bagi para petani tomat.
Untuk mengatasi kerugian yang diakibatkan oleh berlebihnya buah tomat perlu adanya pengolahan-pengolahan buah tomat menjadi barang yang siap saji. Pengolahan buah tomat harus diketahui bagaimana cara pengolahan yang baik sesuai dengan stantard yang telah ditetapakan oleh badan pengawas obat dan makanan, serta setiap masyarakat harus mengetahui bagaimana cara memasarankan produk yang dihasilkan dari buah tomat.
Buah tomat sangat cocok dijadikan saus dikarenakan jumlah peminat saus yang semakin bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. Dan bahan baku yang mudah didapat di daerah Kecamatan Wih Pesam, serta lokasi pengolahan tomat untuk menjadi saus tidak memerlukan lokasi luas cukup dikerjakan dirumahan.
Tetapi pada kenyataanya masih banyak masyarakat yang belum memahami bagaimana cara pengolahan tomat menjadi saus yang siap dipasarkan, dan bagaimana cara menjalankan bisnis tersebut untuk dapat membuat konsumen tertarik dengan produk yang telah dibuat.
Pembuatan saus bukan hanya membutuhkan kerja keras, komitmen dan modal saja tetapi membutuhkan strategi yang baik agar lebih mudah untuk mencapai kesuksesan yang akan membawa keberhasilan itu datang, dan hal itu juga tidak akan terjadi dalam waktu singkat.
Berlatar belakang permasalah diatas inilah sehingga penulis ingin melakukan penelitian yang dituangkan dalam bentuk proposal dengan judul “Study Kelayakan Pendirian Home Industri Saus Tomat Di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah”

Identifikasi Permasalahan
Dari latar belakang masalah yang diuraikan diatas permasalahan yang akan diteliti adalah :
Apakah pendirian home industri saus tomat layak atau tidak didirikan di kecamatan wih pesam kabupaten bener meriah.

Tujuan Penelitian
Sesuai dengan dengan identifikasi masalah diatas, yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah :
Untuk mengetahui kelayakan bisnis home industri terhadap saus tomat dan peran home industri saus tomat dalam menigkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Wih Pesam.




Manfaat Penelitian
Berdasarkan pada latar belakang permasalahan dan tujuan yang telah ditetapkan, maka penelitian ini bermanfaat untuk :
Dengan adanya home industri saus tomat di harapkan dapat menanggulangi berlebihnya buah tomat pada musim panen tiba.
Sebagai bahan informasi bagi pihak lain yang membutuhkan.

















BAB II
STUDY KEPUSTAKAAN

Pengertian Study Kelayakan Bisnis
Menurut Yakob Ibrahim (2003;1) Study Kelayakan Bisnis adalah kegiatan untuk penilaian sejauh mana manfaat yang diperoleh dalam melaksanakan suatu kegiatan usaha/ proyek dan merupakan bahan pertimbangan dalam mengambil suatu keputusan, apakah menerima atau menolak suatu gagasan usaha/ proyek untuk dikerjakan.
Menurut Umar Husein (200;1) study kelayakan bisnis adalah suatu penilaian tentang layak atau tidak suatu proyek bisnis yang biasanya perupakan proyek investasi yang dilaksanakan, maksud layak disini adalah perkiraan proyek akan dapat atau tidak dapat menghasilkan keuntungan yang layak jika dioperasionalkan.

Peranan Study Kelayakan Bisnis
Menurut Yakob Ibrahim (2003;1) Peranan Study kelayakan bisnis adalah :
Dengan study kelayakan dalam kegiatan berbagai usaha dapat diketahui sampai berapa jauh gagasan usaha yang dilakukan mampu menutupi segala kewaijbannya secara prospek dimasa yang akan datang.
Bagi peranan modal merupakan gambaran tentang usaha yang akan dikerjakna dan melalui study kelayakan mereka akan dapat mengetahui prospek perusahaan dan kemungkinan-kemungkinan yang diterima.
Dengan study kelayakan akan kita ketahui jaminan keselamatan dari modal yang ditanamkan dan berdasarkan ini pula akan mengambil keputusan terhdap penanam investasi.

Pengertian Usaha
Menurut tim penyusun kamus pusat pembinaan dan pengembangan bahasa (1988;997) usaha adalah “kegiatan dengan mengembangkan tenaga, pikiran atau badan usaha untuk mencapai suatu maksud dan pekerjaan untuk mencapai suatu tujuan”.
Dalam hal ini usaha yang akan dijalankan mempunyai pengaruh yang begitu bermanfaat terutama bagi penduduk setempat yang semakin hari semakin membutuhkan teknologi yang berkesinambungan dalam menjalankan sebuah usaha untuk mencapai suatu tujuan.

Pengertian Pemasaran
Menurut Wiliam (1984;7) pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang akan dirancang untuk merancanakan, menentukanharga, mempromosikan dan mendistribusikan barang yang dapat memuaskan keinginan dan jsa baik kepada para konsumen saat ini mapun konsumen potensial.
Kotler dan Amstrong (2003;5) pemasaran adalah proses pemberian keputusan kepada konsumen untuk mendapatkan laba. Dua sasaran yang utama adalah menarik konsumen baru dengan menjanjikan nilai yang unggul dan mempertahankan konsumen saat ini dengan memebrikan kepuasan.
Pemasaran merupkan pekerjaan rumah yang harus dikerjakan manajer untuk menilai kebutuhan, mengukur tingkat dan intensitasnya dan menentukan apakah ada peluang yang menguntungkan. Dan pemasaran memegang peranan penting terhadap suatu hasil dan produsen yang memulai dari produk yang akan diproduksi hingga produk sampai ketangan konsumen.
Pemasaran sebagai proses sosial dan mengenal dimana individu dan kelompok memproleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan penciptaan dan pertukaran produk serta nilai dengan pihak lain. aktivitas seperti pengembangan produk, riset, komunikasi, distribusi penerapan harga dan pelayanan merupakan aktivitas inti pemasaran.
Kotler dan armstrong (2003;21) konsep pemasaran menyatkan bahwa pencapaian susunan organissasi tergantng pada penentuan kebutuhan dan keinginan pasar dan penyampaian kepuasan didambakan itu lebih efektif dan efesien dibandingkan pesaing.
Konsep pemasaran berkaitan dengan konsep pasar dimana pasar merupakan kumpulan pembeli aktuan dan potensial dari semua produk. Para pembeli tersebut mempunyai kebutuhan dan keinginan yang sama yang dapat dipuaskan lewat pertukaran. Jadi, ukuran pasar tergantung pada jumlah orang yang menunjukkan kebutuhan, mempunyai sumber daya untuk melakukan pertukaran dan bersedia menawarkan sumber daya dalam pertukaran itu untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Manfaat Bisnis
Setiap bisnis apapun namanya harus bermanfaat dan dapat memperoleh keuntunganbaik bagi perusahaan, masyarakat, maupun pemerintah, seperti :
Memproleh keuntungan
Suatu usaha dikatakan layak jika dapat menghasilkan keuntungan baik bagi pemilik, masyarakat, pemerintah.
Membuka peluang pekerjaan
Baik langsung maupun tidak langsung masyarakat harus menerima manfaat seperti mendapat pekerjaan atau pengembanagn masyarakat yang ada disekitar proyek.
Manfaat ekonomi
Menambah jumlah barang dan jasa
Meningkatkan mutu proyek
Meningkatkan devisa
Tersedia saran dan prasarana
Masyarakat disekitar harus mendapat manfaat seperti saran publik, rumah sakit, jalan, telepon, air, pendidikan, penerangan, membangunan rumah ibadah.
Membuka isolasi wilayah
Ini bisa dilakukan seperti membuka jalan baru dengan membangun pelabuhan untuk daerah tertentu.
Meningkatkan peratuan dan membantu pemerataan pembangunan.
Ini dimungkinkan karena pekerja yang bekerja berasal dari berbagai latar belakang dan pembangunan tidak hanya disatu lokasi.

Faktor-daktor yang menyebabkan kegagalan usaha
Hal yang juga harus diperhatikan adalah permasalahn yang dapat menyebabkan kerugian bagi perusahaan. Resiko kerugian ini bisa timbul karena adanya ketidakpastian dimasa yang akan datang. Secara umum faktor-faktor yang menyebabkan kegagalan adalah :
Data dan infomasi tidak lengkap
Ini bisa dari sumber data yang tidak valid dan kurang lengkap.
Tidak teliti
Harus dicari orang yang memang layak dan berpengalaman dalam melakukan penelitian, sehingga ketelitian menjadi jaminan.
Pelaksanaan pekerjaan salah
Ini lebih ditentukan oleh pelaksanaan di lapangan
Kondisi lingkungan
Unsur sengaja
Kesengajaan untuk berbuat salah
Bencana alam, politik, hukum, sosila dan perubahan sosial masyarakat.

Pengertian Home Industri
Secara harfiah, home berarti rumah, tempat tinggal, ataupun kampung halaman. Sedangkan industi dalam kamus ilmiah populer dapat diartikan sebagai kerajinan, usaha produk atau barang dan ataupun perusahaan, Singkatnya, Home industri adalah rumah usaha produk barang atau juga perusahaan kecil.
Dikatakan sebagai perusahaan kecil karena jenis kegiatan ekonomi ini dipusatkan di rumah. Penggertian usaha kecil secara jelas tercantum dalam UU No.9 tahun 1995 yang menyebutkan bahwa “Usaha kecil adalah usaha dengan kekayaan bersih paling banyak Rp.200 juta (tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha) dengan hasil penjualan tahunan paling banyak Rp.1.000.000.000. kriteria lainnya dalam UU.No.9 tahun 1995 adalah; milik Warga Negara Indonesia, berdiri sendiri, berafiliasi langsung atau tidak langsung dengan usaha menenggah atau besar dan bentuk usaha perorangan, baik badan hukum atau tidak.


Hipotesa
Berdasarkan pada permasalahan yang telah dikemukakan diatas maka yang dijadikan hipotesa dalam penelitian ini adalah diduga bahwa Home Industri Saus Tomat di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah layak untuk didirikan.


















BAB III
METODE PENELITIAN
Lokasi dan Objek Penelitian
Lokasi penelitian dilakukan di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, lokasi ini dipilih karena daerah ini merupakan salah satu tempat penghasil buah tomat, adapun objek dari penelitian ini adalah para petani tomat yang ada di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Responden
Yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah para petani tomat serta pengumpul buah tomat (agen).

Teknik Pengumpulan Data
Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :
Librari Reseach (Penelitian Kepustakaan)
Penelitian keputusan yang dimaksud agar dapat mengumpulkan data yang diperlukan dengan cara membaca buku-buku, majalah dan bahan bacaan lainnya yang berhubungan dengan permasalahan yang dibahas dalam penulisan skripsi.



Field Reseach (Penelitian Lapangan)
Penelitian ini dilakukan langsung ke objek penelitian dengan cara mengumpulkan data secara langsung melaui pernyataan-pernyataan yang berhubungan dengan permasalah ini.

Metode Analisa Data
Teknik yang digunakan penelitian ini dalam menganalisa data adalah menggunakan perhitungan investasi yaitu :
Net Present Value (NPV)
Net present Value adalah benefit yang telah discount dengan Sosial Oppurtunity Cost Capital (SOCC) yang berlaku dalam masyarakat dengan formula
Npv ∑_(i=1)^n=NB(1+i)^█(n @)
Dimana :
NB : Net Benefit = Benefit cost
C : Biaya investasi
B : Biaya yang telah didiscount
i : Discount benefit
n : Tahun (waktu)
apabila hasil perhitungan Net Present Value lebih besar dari nol dikatakan usaha tersebut Fiasibel (go) layak untuk dilaksanakan dan jika lebih kecil dari nol tidak layak dikembangkan.
Profitability Tario (PR)
Profitability ratio adalah sewaktu perbandingan untuk selisih benefit benefit dengan biaya operasional dan peneliharaan dibandingkan dengan jumlah investasi nilai masing-masing atau nilai yang telah discount faktor dari SOCC, dengan formula ;
PR=(∑_(i+1)^n▒〖B ̅-∑_(i=1)^n▒(OMi) ̅ 〗)/(∑_(i=1)^n▒〖I ̅i〗)
Ukuran yang digunakan hasil perhitungan profitability ratio sama dengan ratio sebelumnya, apabila PR>1 layak untuk dikembangkan, bila PR<1 tidak layak untuk dikembangkan dan jika PR=1 berada dalam keadaan Break Event Point (BEP).
Net Benefit Cost Ratio (Net B/C)
Apabila hasi perhitungan Net Benefit Cost Ratio lebih besar dari satu berarti proyek tersebut layak untuk diusahakan, jika lebih kecil dari satu berarti tidak layak untuk diusahakan dengan formula :
Net B/C = (∑_(i=1)^n▒〖N(B_i ) ̅(+)〗)/(∑_(i=1 )^n▒〖NB ̅_i (-)〗)
Dimana :
NB : Net Benefit yang telah didiscount
Jika Net B/C dari 1 = Feasibel (layak)
Net B/C < 1 = No Feasibel
Net B/C 1 = BEP (Pulang Pokok)
BAB IV
HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

Hasil Penelitian
Gambaran umum Petani Tomat di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.
Kabupaten Bener Meriah merupakan Kabupaten baru pemekaran dari Kabupaten Aceh Tengah yang kaya akan hasil alamnya. Oleh sebab itu saat ini Kabupaten Bener MEriah mulai berbenah diri untuk terus meningkatkan perekonomian dan perindustrian sebagai sasaran dalam menuju persaingan yang semakin ketat.
Keadaan social budaya dari masyarakat desa yang mempunyai macam corak, suku bangsa, ras, etnis serta adat istiadat yang berbeda tapi mereka tetap saling memegang teguh persatuan dan kesatuan dengan kata lain mereka tetap bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketentraman desa.
Oleh sebab itu maka pemerintah daraeah Bener Meriah mulai membangun sarana dan prasarana terutama di Kecamatan Wih Pesam yang kawasannya cukup ramai dikunjungi masyarakat luar.
Keadaan social ekonomi masyarakat yang memanfaatkan lahan yang ada untuk dijadikan sebagai perkebunan, sawah, dan kolam. Oleh sebab itu dalam perencanaannya lahan yang digunakan untuk petani tomat adalah 5 Ha.
Adapun petani tomat yang akan dipekerjakan adalah beraasal dari daerah setempat yang tentunya sudah berpengalamana dan akan ditambah lagi dengan adanya pelatihan dan penyuluhan-penyuluhan dari pihak terkait.

Aspek Pasar dan Pemasaran
Aspek pasar dan pemasaran merupakan salah satu aspek yang memiliki peranan paling penting dalam usaha tani komuditi tomat karena konsumen membutuhkan toamt sebagai bahan untuk memberian cita rasa dari suatu maskan yang disajikan setiap hari.
Sehingga usaha tani yang dikembangkan dapat memperhitungkan dan menghadapi peluang pasar, ancaman para pesaing dan proses pemasaran. Adapun perkiraan produksi saos dan pemasarannya diperkirakan pada tahun pertama sebesar Rp.59.100.000,- dan dari hasil pemasarannya diharapkan pada tahun pertama akan diperoleh keuntungan sebesar Rp. 13.000.000,- sehingga dengan demikian kegiatan industry pendirian dari pabrik saos ini akan berjalan sebagaimana yang diharapkan pada bagian perencanaan sebelumnya.
Bentuk Pasar
Dalam pemasaran komuditi tomat yang dituju adalah bentuk pasar persaingan sempurna yang mana ada produsen dan konsumen dengan melewati jalur distribusi yang ada produsen dan konsumen. Bentuk pasar pada saat ini adalah petani menjual langsung kepada agen sayur yang ada di Kecamatan Wih Pesam, kemudian agen tersebut menjual kembali kepada agen yang ada diluar daerah seperti Banda Aceh dan Aceh Utara.
Segmentasi Pasar
Sasaran dari usaha ini adalah Pabrik-pabrik yang akan mendirikan saos di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.
Posisi pasar
Dilihat dari produksi yang dihasilkan akan dipasarkan untuk pendirian saos dan usaha ini memiliki peluang pasar yang cukup besar dalam meraih keuntungan karena bahan dasar dalam pembuatan pabrik saus membutuhkan cabe dan tomat sebagai bahan baku utama.
Prospek Industri saos di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.
Peluang pasar dari usaha ini adalah sangat menjanjikan dikarenakan dengan permintaan dan penawaran serta harga yang berlaku dipasaran dan penambahan usaha rumah makanan dan restoran yang membenarkan peluang yang cukup besar bagi usaha ini sehingga usaha ini dapat dikembangkan menjadi lebih besar lagi tanpa mengurangi kualitas dan keunggulan yang dimiliki.
Selain itu juga industry pendirian saos ini akan mengurangi kemiskinan dikarenakan dengan pendirian pabrik saos tentunya akan berpengalaman maupun penduduk setempat serta menambah pendapatan asli daerah Bener Meriah serta memberikan manfaat ekonomi dan social yang dirasakan oleh masyarakat dan semua kalangan.

Aspek Teknis dan Teknologis
Dalam aspek ini dilakukan untuk mengetahui apakah secara teknis dan teknologis pendirian industry saos dapat dilakukan secara layak atau tidak layak. Dalam penggunaan teknologi yang saat ini memiliki kualitas dan keunggulan yang tinggi, seperti adanya peralatan-peralatan dalam Pabrik yang dapat dipergunakan dalam memproduksikan saos menjadi bahan pelengkap makanan.
Teknologi yang digunakan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetaguan yang terus berkembang serta penemuan-penemuan baru dibidang pertanian yang sangat membantu para petani dalam menjalankan dan mengembangkan usaha dibidang pertanian tomat lebih modern lagi serta dapat bersaing dengan pengusaha lain yang ada diluar daera Bener Meriah serta mencapai peluang dan sasaran pasar yang diharapkan.


Aspek Manajemen
Aspek ini bertujuan untuk mengetahui apakah usaha ini dapat dijalnkan layak atau tidak layak, karena manajemen ini sangat penting dalam menjalankan usaha demi terciptanya tujuan yang diharapkan dengan penerapan manajemen yang sederhana dan tradisional yang mudah dipahami, petani akan membantu mereka dalam menjalankan usaha ini dengan baik dan lancer.
Adapun sumber daya manusia yang digunakan dalam mengelola industri ini adalah mulai dari tenaga kerja terampil, tenaga kerja terdidik, pimpinan sebagai investor utama dan tentunya masyarakat setempat yang dijadikan sebagai petani yang pada umumnya memproduksi bahan pembuatan saos.
Dengan adanya perencanaan memudahkan dan sangat membantu para petani dalam mengelola bahan mentah yang berasal dari saos untuk diolah menjadi makanan yang lebih praktis untuk disajikan yaitu saos, dalam hal ini tentunya lebih maju serta modern sehingga mampu mencapai sasaran pasar yang telah ditetapkan dan memiliki prospek yang cukup cerah, dengan demikian perencanaan yang telah ditetapkan sehingga membutuhkan tenaga kerja yang lebih banyak laggi dan dapat menggurangi tingkatan penggangguran di Bener Meriah.


Aspek Sumber Daya Manusia
Aspek ini berfungsi untuk mengetahui apakah dengan adanya pendirian Pabrik di Kecamtan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah ini diperkirakan layak atau tidak dikembangkan atas dasar hasil kerja sumber daya manusia.
Sumber daya manusia merupakan factor yang sangat penting dalam pengelolaan sebuah usaha. Untuk itu penggunaan tenaga kerja yang memiliki skill sangat diperlukan untuk menunjang majunya sebuah usaha.
Tenaga kerja yang diperlukan pada usaha ini adalah orang yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam mendirikan dan menjalankan usaha industry saos. Tenaga kerja yang diperlukan dalam usaha ini biasanya terdiri dari tenaga kerja yang tetap bertugas memonitor ketersidiaan bahan baku dilapangan termasuk melakukan analisis terhadap pasokan bahan baku untuk dijadikan bahan utama dalam pembuatan saos.







Pembahasan
Aspek Keuangan
Dengan adanya pendirian pabrik saos di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah maka akan membawa dampak positif terhadap peningkatan perekonomian pada pemilik dan tenaga kerja yang dilibatkan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap sebuah gagasan usaha dalam mendirikan pabrik saos ini. Maka yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah sebagai berikut :
Kebutuhan modal usaha dan sumber dana
Table 1
Perkiraan Investasi Modal Kerja Pendirian Home Industry Pabrik Saos Berdasarkan Jenis Mesin Dan Peralatan

Investasi Jumlah
Mesin pengolah saos
Peralatan pembuatan saos Rp.
Rp. 15.000.000,-
10.000.000,-
Total Rp. 25.000.000,-

Sumber : Data Diolah 2009
Berdasarkan dana yang dibutuhkan oleh pengusaha dalam pendirian sebuah industry pabrik saos dan biaya yang harus dikeluarkan sampai pengembangan tersebut berjalan dengan baik. Sumber dana dalam pengembangan usaha tani diperoleh dari modal sendiri 75% dan modal pinjaman dari pihak kreditur 25% yang harus dikembalikan dengan bunga yang telah ditentukan (15%)

Tabel 2
Proporsi Sumber dana Modal Pendirian Pabrik saos
Sumber Dana Jumlah Perbandingan
Modal Sendiri
Modal Pinjaman Rp.
Rp. 150.000.000,-
50.000.000,- 75%
25%
Total Rp. 100.000.000,- 100%

Sumber : Data Primer di olah (2008)

Dari Proporsi sumber dana modal kerja diatas, Modal pinjaman sebesar Rp. 50.000.000,- diharapkan dapat diperoleh dengan tinggat bunga sebesar 15 % per bulan dan dimajemukkan setiap bulan selama tiga tahun. Berikut disajikan jadwal pelunasan pinjaman.
Table 3
Pengambilan Pokok Pinjaman dan Bunga
Tahun Cicilan Bunga (15%) Pengambilan pinjaman Jumlah Pinjaman Sisa kredit
0 - - - - 25.000.000
1 21.898.850 7.500.000 14.398.850 14.398.850 35.601.150
2 21.898.850 5.340.000 16.558.677 30.957.527 19.042.473
3 21.898.850 2.856.371 19.042.479 50.000.000 -7

Keterangan :
Tingkat bunga 15 % per bulan
Jangka waktu pinjaman 3 tahun
Grace periode 1 tahun
Jumlah pinjaman Rp. 50.000.000,-

Cicilan per bulan dihitung sebagai berikut :
R = An {i/(1-(1+i)^(-n) )}
R = 50.000.000 {0,15/(1-(1+0,15)^(-3) )}
R = 50.000.000(0,4379770)
R = 21.898.850

Rencana Pengeluaran
Rencana pengeluaran yang terjadi pada pendirian pabrik saos ini selama 3 tahun dengan memiliki perkiraan pengeluaran yang berbeda-beda, hal ini disebabkan karena kegiatan yang dilakukan berbeda juga.
Daftar perkiraan pengelkuaran untuk pendirian pabrik saos adalah sebagai berikut :
Biaya tenaga kerja dari pendirian pabrik saos ini, perushaan menggunakan tenaga kerja langsung maupun tidak langsung. Data mengenai tenaga kerja dapat dilihat dibawah ini.






Tabel 4
Biaya Tenaga Kerja
No. Klarisifikasi Jumlah Orang Gaji Perbulan Gaji Pertahun
Tenaga Kerja langsung
1. Bagian Produksi 10 1.000.000 12.000.000
2. Tenaga Administrasi 7 2.000.000 24.000.000
3. Tenaga pengolahan 50 300.000 9.600.000
4. Tenaga teknis 10 2.000.000 24.000.000
5. Bagian Pemasaran 30 1.500.000 18.000.000
Tenaga kerja tidak langsung
1. PImpinan perusahaan 1 3.000.000 36.000.000

Jumlah 108 10.300.000 123.600.000


Tabel 5
Proyeksi Biaya Tenaga Kerja Tahun 1-3
Tahun Diskripsi pekerjaan Jumlah orang Tahun
1 2 3
1 Tenaga Kerja Langsung
Bagian Produksi
Bagian Administrasi
Bagian Pengolahan
Bagian Teknis
Bagian Pemasaran
10
7
50
10
30
12.000.000
24.000.000
9.600.000
24.000.000
18.000.000
13.200.000
26.400.000
10.560.000
26.400.000
19.800.000
14.520.000
29.040.000
11.616.000
29.040.000
21.780.000
107 87.600.000 96.360.000 105.996.000
2 Tenaga kerja tidak langsung
Pimpinan perusahaan

1

36.000.000

39.600.000

43.560.000
1 36.000.000 39.600.000 43.560.000

3 Total 1&2 108 123.600.000 135.960.000 149.556.000

Catatan : inflasi pertahun diasumsikan sebesar 10%


Biaya kantor / biaya umum pada tahun pertama sebesar Rp. 9.000.000 dan pada tahun berikutnya naik 10%

Table 6
Proyeksi Biaya Kantor dan Umum tahun 1-3
No. Keterangan Tahun
1 2 3
1 ATK dan Administrasi 5.000.000 5.500.000 6.050.000
2 Telp dan internet 4.000.000 4.400.000 4.840.000
Jumlah 9.000.000 9.900.000 10.890.000

Jumlah biaya penyusutan setelah dihitung dari berbagai asset yang mempunyai umur ekonomis yang bereda, diperkirakan ditetapkan rata-rata pertahunnya sebesar Rp. 5.000.000,-
Biaya sewa kantor/ tempat usaha pertahun Rp. 10.000.000,- dan setiap tahunnya mengalami peningkatan 10 % pertahun.
Biaya promosi dianggarkan setiap tahunnya Rp. 500.000,-
Biaya listrik pada tahun pertama sebesar 3.600.000,- dan diasumsikan naik sebesar 10% untuk pada tahun berikutnya.
Biaya air pada tahun pertama sebesar Rp.400.000,- dan diasumsikan naik sebesar 10% pada tahun berikutnya.
Biaya pemeliharaaan diperkirakan setiap tahunnya sebesar Rp. 5.000.000,-
Biaya variable lainnya diperkirakan Rp. 2.000.000,- dan mengalami kenaikan rata-rata 10% pertahun.
Pajak penghasilan diperkirakan 15% pertahun.


Dari daftar diperkirakan pengeluaran untuk pengolahan usaha pabrik saus diatas, disajikan rekapitulasi pengeluaran dari tahun 1-3 pada table dibawah ini :
Tabel 7
Rekapitulasi Rencana Pengeluaran
No Keterangan Tahun
1 2 3
1 Biaya tenaga kerja
Langsung 87.600.000 96.360.000 105.996.000
Tidak langsung 36.000.000 39.600.000 43.560.000
Jumlah 123.600.000 135.960.000 149.556.000
2 Biaya kantor/ umum 9.000.000 9.900.000 10.890.000
3 Biaya penyusutan 5.000.000 5.500.000 6.050.000
4 Biaya sewa kantor 10.000.000 11.000.000 12.100.000
5 Biaya promosi 500.000 550.000 605.000
6 Biaya listrik 3.600.000 3.960.000 4.356.000
7 Biaya air 400.000 440.000 484.000
8 Biaya panel computer 5.000.000 5.500.000 6.050.000
9 Biaya lain 2.000.000 2.200.000 2.420.000
Total biaya 159.100.000 175.010.000 192.511.000
Catatan : inflasi pertahun diasumsikan sebesar 10%

97 komentar:

  1. Halo, saya Mrs.Chloe, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: chloemorrisloan@gmail.com atau chloemorrisloanfirm@financier.com

    BalasHapus
  2. Halo,

    Ini adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman Anda pada tingkat bunga 3%. Ada banyak di luar sana mencari peluang keuangan atau bantuan seluruh tempat dan masih belum mereka tidak mampu untuk mendapatkan satu. Tapi ini adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu dan dengan demikian Anda tidak mampu untuk lewatkan kesempatan ini. Layanan ini membuat untuk kedua individu, perusahaan, bisnis pria dan wanita. Jumlah pinjaman berkisar tersedia dari setiap jumlah pilihan Anda Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email: rllender@hotmail.com

    INFORMASI PERTAMA YANG DIPERLUKAN

    Nama Lengkap:
    Personal Nomor Telepon:
    negara:
    negara:
    Umur:
    Apakah Anda sudah menerapkan sebelumnya ?:
    Status Pernikahan:
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
    Durasi Pinjaman:
    pekerjaan:
    Penghasilan bulanan:

    Saya dengan senang hati menunggu respon cepat Anda,

    Salam hangat,
    RL pemberi pinjaman

    BalasHapus
  3. Halo,

    Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mrs Helen Rose pemberi pinjaman pribadi saya
    memberikan pinjaman dengan bunga 3%. Ini adalah kesempatan keuangan di
    pintu Anda langkah, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman cepat Anda. Ada banyak di luar
    ada mencari peluang keuangan atau bantuan seluruh
    tempat dan masih namun mereka tidak mampu untuk mendapatkan satu. Tapi ini adalah
    peluang keuangan di depan pintu Anda langkah dan dengan demikian Anda tidak mampu
    melewatkan kesempatan ini. Layanan ini membuat kedua
    individu, perusahaan, pria dan wanita bisnis. Jumlah pinjaman
    berkisar tersedia dari setiap jumlah pilihan Anda Untuk informasi lebih lanjut
    hubungi kami melalui email: helenrose@blumail.org

    INFORMASI PERTAMA YANG DIPERLUKAN

    Nama Lengkap:
    Personal Nomor Telepon:
    negara:
    alamat:
    negara:
    Umur:
    Apakah Anda sudah menerapkan sebelumnya ?:
    Status Pernikahan:
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
    Durasi Pinjaman:
    pekerjaan:
    Penghasilan bulanan:

    Saya dengan senang hati menunggu respon cepat Anda,

    Salam hangat,
    Mrs Helen Rose

    BalasHapus
  4. Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang yang tertarik atau perusahaan yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk membersihkan dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

    PEMINJAM DATA'S
    (1) Nama Lengkap:
    (2) Negara:
    (3) Alamat:
    (4) Kota:
    (5) Sex:
    (6) Status Pernikahan:
    (7) Bekerja:
    (8) Nomor Ponsel:
    (9) Penghasilan Bulanan:
    (10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    (11) Jangka waktu pinjaman:
    (12) Tujuan Pinjaman:

    Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

    E-Mail: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  5. Apakah Anda pikir untuk mendapatkan bantuan finansial, Apakah Anda serius yang memerlukan pinjaman langsung, di sana Anda berpikir untuk memulai Anda sendiri komersial, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk Mencapai keinginan Anda Karena Kami menyediakan pinjaman pribadi, pinjaman komersial dan korporasi pinjaman, dan segala macam faedah pinjaman pada tingkat sebanyak 2%, kami menjamin semua pelanggan kami mengurus komersial transparan.
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami sekarang melalui e-mail: Theresaloancompany@gmail.com

    Isyarat peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Jenis Kelamin: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Diperlukan: _______
    Periode pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor telepon Bimbit: ________

    Theresaloancompany@gmail.com
    Ibu Theresa

    BalasHapus
  6. Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  7. Halo Klien,
    RINCIAN PEMINJAM APLIKASI UNTUK PINJAMAN SUKU BUNGA @ 3%. KAMI MEMBANTU INDIVIDU / GROUP BANGUN CARRIERS MEREKA, MEMBANTU MEREKA FINANSIAL UNTUK MEMULAI UP BISNIS DAN MEMBANTU MEREKA MELAYANI UTANG OLEH ZERO DELAY UPON REQUEST DARI TOPIK PINJAMAN.


    1. Nama Of Pemohon dalam Full: ...... ..
    2. Nomor Telepon: ..........
    3. Alamat dan Lokasi: .......
    4. Jumlah dalam permintaan ......... ..
    5. Periode Pembayaran: ......... ..
    6. Tujuan Dari Pinjaman .............
    7. negara .....................
    8. telepon ..................... ..
    9. pendudukan ..................
    10.age / seks .....................
    11.Monthly Pendapatan ............ ..
    12.Email ............... ..

    Salam.
    manajemen
    Email Mohon Hubungi:dasilversoftloaninvestment@gmail.com

    BalasHapus
  8. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly
    KELLYWOODLOANFIRMLTD
    kellywoodloanfirm@gmail.com

    BalasHapus


  9. KABAR BAIK !!! BERITA BAIK !!! KABAR BAIK!!!
    Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
    media ini untuk mengingatkan semua orang pinjaman berusaha untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
    chloemorrisloanfirm@gmail.com
    Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui:purtihamzah@gmail.com

    BalasHapus
  10. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  11. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  12. Aku diterapkan untuk pinjaman pekan lalu dan hari ini saya menerima pemberitahuan bahwa saya telah menerima jumlah $ 50.000 USD. Terima kasih banyak, Uskup Elias. Saya sangat berterima kasih dan berjanji untuk menyebarkan kabar baik segera setelah saya mendapatkan pinjaman. Silakan, semua orang harus menghubungi email Anda: (serviceguaranteeloanfunds1997@hotmail.com). Jangan lupa untuk memberitahu Anda bahwa Miguel adalah Francisco de Mexico yang mengarahkan Anda. Saya berterima kasih kepada Mrs Anita terima kasih dan Tuhan memberkati lebih untuk memberkati mereka yang membutuhkan.

    BalasHapus
  13. Halo semua nama saya Angga Irene Saya dari Indonesia Saya telah mencari pinjaman online dan yang saya dapatkan hanyalah scammers tapi saya telah menemukan perusahaan pinjaman ini bernama perusahaan pinjaman Arlene Williams dan saya telah melihat orang-orang secara online bersaksi tentang ada tindakan baik Jadi saya Memutuskan untuk mencobanya Jika saya akan bahagia lagi, saya mengajukan pinjaman sebesar 350.000.000,00 Rp dan pemberi pinjaman pinjaman Arlene Williams meyakinkan saya bahwa dalam 12 jam pinjaman saya akan berada di rekening bank saya hari ini karena saat itu saya melihat bank saya menulis saya Bahwa ada sejumlah dana sebesar 350.000.000,00 Rp dalam rekening saya dan saya berterima kasih kepada Nyonya Arlene Williams karena dia nyata jika Anda memerlukan pinjaman secara online jangan sampai merobek saat saya mengajukan permohonan untuk perusahaan ini karena dia adalah satu-satunya perusahaan nyata yang menawarkan layanan online. Pinjaman. Hubungi nomor teleponnya +2349079785567 dan email perusahaan Arlenewilliamsloanfinance@hotmail.com

    BalasHapus
  14. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, apakah Anda benar-benar membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis sendiri, Anda berhutang, inilah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha , Dan pinjaman korporasi, dan segala jenis pinjaman dengan tingkat bunga 2%. HURRAY !!! Hampir sampai akhir tahun ini dan kami berada di Lucy Loan Firm, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman individual dengan senyuman di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami via email: (Lucysmithloanfirm@gmail.com)

    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Jenis Kelamin: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Pinjaman Bunga: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Lucysmithloanfirm
    (Lucysmithloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus
  15. Butuh pinjaman untuk alasan apapun? Hubungi kami sekarang dengan harga yang terjangkau
    Penawaran Pinjaman dengan suku bunga 3% minimal $ 1.000 dan ke atas
    Dari $ 50.000.000,00 dan Jika berminat harus menghubungi kami di:
    Kevinloanfinance@hotmail.com untuk informasi lebih lanjut.

    Anda diminta untuk melengkapi dan mengirimkan informasi berikut ke
    Kita bisa melanjutkan dengan pinjaman
    transaksi.

    Namamu:
    alamat:
    Negara:
    negara:
    seks:
    usia:
    Jumlah pinjaman:
    lamanya:
    pendapatan bulanan:
    Nomor telepon:
    Tujuan Pinjaman:

    Kevinloanfinance@hotmail.com

    Terima kasih, salam menunggu tanggapan mendesak Anda.

    MR.PAUL PHILPH

    BalasHapus
  16. Halo, selamat hari untuk semua orang membaca ini,

    TESTIMONI BAGAIMANA SAYA MEMILIKI KREDIT SAYA DARI PERUSAHAAN KREDIT LEGIT DAN TRUSTED

    Namaku Ramad Handaffa dari Amerika Serikat. Saya ingin berterima kasih kepada Uskup Elia yang telah membantu saya untuk mendapatkan pinjaman. Selama tiga bulan terakhir, saya telah mencari pinjaman untuk melunasi hutang saya, semua orang yang saya temui scammed dan mengambil uang saya sampai akhirnya saya bertemu dengan Uskup Elia. Dia bisa memberi saya pinjaman sebesar $ 10.000 Dolar AS. Dia juga bisa membantu Anda. Dia juga telah membantu beberapa rekan saya yang lain. Jika Anda memerlukan bantuan keuangan, silakan hubungi perusahaannya melalui email: (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) atau nomor whatsapp: +2349035555247.

    Saya percaya dia bisa membantumu. Hubungi dia untuk mendapatkan bantuan saat dia membantu saya. Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini dengan menyebarkan niat baiknya ke arah saya tapi saya merasa harus membagikan ini kepada Anda semua untuk membebaskan diri dari scammers, mohon waspadalah terhadap peniru dan hubungi perusahaan pinjaman yang tepat. Berikut adalah kata-kata dorongan untuk mereka yang mencari pemberi pinjaman pinjaman legit dan jujur ​​pribadi.

    Terima kasih memberkatimu

    BalasHapus
  17. Assalamu'alaikum
    'Insya Allah' ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM menawarkan pinjaman dengan tingkat persentase tahunan yang sangat rendah APR menghubungi kami melalui e-mail kami: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} untuk menikmati hal berikut: apakah Anda ditolak oleh Bank sebagai Hasil dari sejarah kredit buruk Anda adalah Anda berutang secara finansial apakah Anda memerlukan dana untuk ekspansi bisnis atau Anda ingin memulai bisnis dengan tambahan modal atau Anda memerlukan pinjaman yang sangat besar untuk melaksanakan proyek antara lain dengan ISKANDAR LOAN FIRM Anda dapat mengatakan "Alhamdulillah" karena kami menjamin kelayakan kepercayaan kejujuran 100% dalam layanan kami menghubungkan kami segera BBM INVITE: {D8980E0B} atau melalui alamat e-mail di atas Assalamu'alaikum wr wb,

    BalasHapus
  18. Halo nilai pelanggan yang terhormat,

    Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau dengan tujuan apa? kami memiliki pinjaman pemegang pinjaman bersertifikat dan sah dan internasional Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan bisnis, perusahaan dan perorangan dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau jangka panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit buruk, Kami akan memproses pinjaman segera setelah kami menerima lamaran anda

    kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami menawarkan layanan pinjaman yang dijamin dari jumlah apapun kepada warga negara dan bukan warga negara kami menawarkan pinjaman pribadi yang mudah, pinjaman usaha komersial, pinjaman mobil, penyewaan / peralatan keuangan, pinjaman konsolidasi hutang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan bukan warga negara dengan baik sejarah kredit bagus atau buruk Jika Anda tertarik dengan penawaran pinjaman di atas, Anda adalah saran untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali kepada kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan ini.

    email: (serviceguaranteeloanfunds1997@hotmail.com)
                                      ATAU
    email: serviceguaranteeloanfunds1997@gmail.com

     Kami akan menanggapi Anda segera setelah kami menerima detail permohonan pinjaman Anda.

    Tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka layanan yang aman PAKET KAMI TERMASUK: * Pinjaman Rumah * Pinjaman Otomatis * Pinjaman Hipotek * Pinjaman Bisnis * Pinjaman Internasional * Pinjaman Pribadi * Dan Banyak Lagi.

    Salam
    MRS Anita

    BalasHapus
  19. Halo, saya adalah Ibu Jessica Rojas, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berhutang? Anda butuh dorongan finansial? Pinjaman untuk mendirikan bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, menumbuhkan bisnis Anda tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. kami memberikan pinjaman kepada lokal, internasional dan juga perusahaan dengan tingkat bunga sangat rendah 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com)

    Anda dipersilahkan untuk perusahaan pemberi pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    Salam

    Nyonya Jessica Rojas

    BalasHapus
  20. AKHIR TAHUN PINJAMAN DI RATE SANGAT RENDAH.
    Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman untuk lokal, internasional dan juga perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus
  21. Selamat siang

    Saya datang dengan sangat hormat kepada Anda, untuk menawarkan kesaksian saya tentang bagaimana saya dengan aman menerima pinjaman saya dari 250.000.000 Rp dari perusahaan pinjaman Nyonya Jessica Rojas, dia sangat mengkhususkan diri dalam memberikan pinjaman kepada orang serius yang ingin mendapatkan pinjaman pribadi untuk bisnis atau untuk direalisasikan. mimpi mereka
    saudara laki-laki dan perempuan saya adalah orang yang sangat bahagia sekarang tolong bantu saya bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa dan terima kasih kepada Ibu Jessica Rojas saya sangat menghargai pinjaman yang Anda berikan kepada saya dan semoga Tuhan terus mempromosikan dan memberkati Anda karena Anda tidak akan pernah kekurangan apapun dalam nama Yesus Amin

    SILAHKAN HUBUNGI SECARA LANGSUNG PADA PERUSAHAAN MAIL: (Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com)


    Jangan ragu dengan menghubungi perusahaan pinjaman Nyonya Jessica Rojas sekarang.

    Salam

    Sally Daffa

    Terima kasih

    BalasHapus
  22. KAMI AKAN MENAWARKAN PINJAMAN ANDA DENGAN HARGA RENDAH 2%.
    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum tentang Mrs. Victoria Johnson, kami memberikan pinjaman kepada orang pribadi dan perorangan. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang Anda, meningkatkan bisnis Anda atau telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami meminjamkan kepada masyarakat lokal, internasional maupun perusahaan dengan tingkat bunga sangat rendah sebesar 2%.
    Kami di sini untuk membuat semua masalah Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Jadi kami akan menyukaimu dengan menghubungi kami hari ini melalui email:
    (vikkyjohnsonfinancialservice@gmail.com) Kami hadir untuk memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus
  23. SELAMAT DATANG PELANGGAN YANG DIHARAPKAN
    Apakah Anda memerlukan pinjaman mudah instan, dengan diskon ramah saku kompetitif rendah sebesar 2%, pinjaman untuk semua kategori; Skor kredit rendah, pinjaman mobil, pinjaman rumah, pinjaman belanja, pinjaman usaha, pinjaman pribadi dan pinjaman pembiayaan proyek dll. Kami menjamin tanggapan dan kredit instan Anda.
    Email kami sekaligus --derekwaltermortageloan@gmail.com
    sekarang berlaku untuk respon instan Anda
    Terima kasih telah memilih kami.
    Syarat dan Ketentuan Terapan.

    BalasHapus
  24. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  25. We offer certified and verifiable bank instruments via Swift Transmission from a genuine provider capable
    of taking up time bound transactions.

    FOR LEASING OF BG/SBLC
    MINIMUM FACE VALUE OF BG/SBLC = EUR/USD 1M
    LEASING FEE = 4%+2%

    FOR PURCHASE OF FRESH CUT BG/SBLC
    PRICE = 32%+2%
    MINIMUM FACE VALUE OF BG/SBLC = EUR/USD 1M

    Our BG/SBLC Financing can help you get your project funded, loan financing by providing you with yearly
    renewable leased bank instruments. We work directly with issuing bank lease providers, this Instrument can be monetized on your behalf for 100% funding: For further details contact us with the below information.

    Contact name: Azra Ishaque

    Email : lintel.financialservicesplc@gmail.com

    Skype : lintel.financialservicesplc

    BalasHapus
  26. Saya Widya Okta, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  27. BERITA BAIK UNTUK SEMUA ORANG

    Nama saya Amisha dari bogor di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp500,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 24 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 24 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

    Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah FANCY LOAN COMPANY. Saya kehilangan jumlah 15 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Suzan bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp700.000.000 dan mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan.

    Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang Anniesa Hasibuan perusahaan mode saya

    Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
    Ibu Suzan email: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (Amisha1213@gmail.com), dan maria yang baru saja mendapat pinjaman dari suzan di: (maaria9925@gmail.com) dan Karina yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Suzan, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Suzan, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya:( Lukman.karina@yahoo.com).

    BalasHapus
  28. Hello everyone, My name is Mr mike I am from the Alabama, United State, am here to testify of how i got my loan from Mr mike Alex Loan Company{ ( (fidelityloan876@gmail.com)} after i applied Two times from various loan lenders who claimed to be lenders right here this forum, i thought their lending was real and i applied but they never gave me loan until a friend of mine introduce me to Mr mike Alex Loan Company, who promised to help me with a loan of my desire and he really did as he promised without any form of delay, I had doubts but i never seize to believe. I never thought there are still reliable loan lenders until i met Mr Adolf Alex, who really helped me with my loan and changed my life for the better. I know there are still many good lenders out there but i would advise you to try Mr mike Alex Loan Company, his caring and understanding. don't know if you are in need of an urgent loan also or want funding for your projects, So feel free to contact Mr mike Alex Loan Company his email address is ( (fidelityloan876@gmail.com)or Text: +19513561932 10 augustus, 2018

    BalasHapus
  29. Saya Devina dari indonesia di Surabaya, saya mengabdikan waktu saya di sini karena janji yang saya buat untuk Nyonya Elizabeth yang kebetulan merupakan pemberi pinjaman online dari perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya berdoa kepada ALLAH agar dia dapat melihat posting saya pada hari ini.

     Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online dari Dr James Mowat, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Nyonya Elizabeth dan Nyonya Elizabeth meminjamkan 2.500.000 Rupiah tanpa tekanan dan tunda, jangan hubungi Dr. James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

    Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari Nyonya Elizabeth, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Nyonya Elizabeth saya bersikeras bahwa dia harus tolong beri tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan itu sangat mudah tentang bagaimana mengajukan permohonan pinjaman dari Nyonya Elizabeth yang perlu saya lakukan adalah menghubungi dia, mengisi formulir aplikasi mengirimnya kembali, mengirim salinan pindaian kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya . lalu saya bertanya padanya bagaimana Anda mendapat pinjaman? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Nyonya Elizabeth dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untungnya bagi saya saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya berhasil disetujui tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta untuk membuat janji untuk membagikan kabar baik Nyonya Elizabeth dan itu adalah mengapa Anda melihat posting ini hari ini. untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan dari 150000000 Rupiah. Jadi saya menyarankan setiap orang yang mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya Elizabeth melalui Email: elizabethchristopherloan@gmail.com untuk pinjaman aman Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya : devinairf128@gmail.com atau Anda juga dapat menghubungi Arnah di arnahnana01@gmail.com. Saya percaya satu giliran yang baik layak mendapat yang lain.

    BalasHapus
  30. Halo semua,

    Saya adalah pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 2%. Ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan. Kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan apa pun. Kami menawarkan semua jenis pinjaman, jadi jika Anda tertarik dengan penawaran pinjaman ini. silakan hubungi kami di email kami: (anggadiman1@gmail.com)

    Juga berikan perincian tindak lanjut sehingga kita bisa melanjutkan dengan pinjaman segera.

    Nama:
    Jumlah yang diperlukan:
    Durasi: a
    negara:
    Tujuan pinjaman:
    Pendapatan bulanan:
    Nomor telepon:

    Hubungi kami dengan perincian di atas di email kami: anggadiman1@gmail.com

    Salam untuk kalian semua.

    BalasHapus
  31. Halo, saya Ny. Sandra Ovia, pemberi pinjaman pribadi uang, apakah Anda berutang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk membangun bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Saya memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah, yaitu 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan ke perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus
  32. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

    BalasHapus
  33. Saya Devina dari indonesia di Surabaya, saya mengabdikan waktu saya di sini karena janji yang saya buat untuk Nyonya Elizabeth yang kebetulan merupakan pemberi pinjaman online dari perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya berdoa kepada ALLAH agar dia dapat melihat posting saya pada hari ini.

     Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online dari Dr James Mowat, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Nyonya Elizabeth dan Nyonya Elizabeth meminjamkan 2.500.000 Rupiah tanpa tekanan dan tunda, jangan hubungi Dr. James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

    Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari Nyonya Elizabeth, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Nyonya Elizabeth saya bersikeras bahwa dia harus tolong beri tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan itu sangat mudah tentang bagaimana mengajukan permohonan pinjaman dari Nyonya Elizabeth yang perlu saya lakukan adalah menghubungi dia, mengisi formulir aplikasi mengirimnya kembali, mengirim salinan pindaian kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya . lalu saya bertanya padanya bagaimana Anda mendapat pinjaman? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Nyonya Elizabeth dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untungnya bagi saya saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya berhasil disetujui tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta untuk membuat janji untuk membagikan kabar baik Nyonya Elizabeth dan itu adalah mengapa Anda melihat posting ini hari ini. untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan dari 150000000 Rupiah. Jadi saya menyarankan setiap orang yang mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya Elizabeth melalui Email: elizaabethchristopherloan@gmail.com untuk pinjaman aman Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya : devinairf128@gmail.com atau Anda juga dapat menghubungi Arnah di arnahnana01@gmail.com. Saya percaya satu giliran yang baik layak mendapat yang lain.

    BalasHapus
  34. Halo orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warga INDONESIA tetapi saya tinggal di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya menuntun saya kepada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ny. Nurliana Novi, pemberi pinjaman yang benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ELINA JOHNSON LOAN FIRM, setelah saya ditipu oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dan siapa yang harus dipercaya, lalu dia datang dan memberikan senyum lebar di wajah saya sebagai kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman dari dia, saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya telah melihatnya dan saya adalah bagian dari pengalaman, hari ini hidupku mendapat giliran baru berkat ibu Elina, ya kamu mungkin takut karena kesaksian palsu yang telah kamu dengar tetapi aku adalah saksi dan jika aku mengatakan kebohongan semoga ALLAH mengambil nyawaku, orang-orangku di sana jika kamu mau pinjaman asli dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percayai,

    Ny. Elina Johnson dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM hanya menghubungi dia hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »untuk info lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran tentang cara mengajukan pinjaman dari Ibu Nurliana Novi pada nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH dipuji.

    BalasHapus
  35. Saya Devina dari indonesia di Surabaya, saya mengabdikan waktu saya di sini karena janji yang saya buat untuk Nyonya Elizabeth yang kebetulan merupakan pemberi pinjaman online dari perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya berdoa kepada ALLAH agar dia dapat melihat posting saya pada hari ini.

     Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online dari Dr James Mowat, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Nyonya Elizabeth dan Nyonya Elizabeth meminjamkan 2.500.000 Rupiah tanpa tekanan dan tunda, jangan hubungi Dr. James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

    Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari Nyonya Elizabeth, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Nyonya Elizabeth saya bersikeras bahwa dia harus tolong beri tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan itu sangat mudah tentang bagaimana mengajukan permohonan pinjaman dari Nyonya Elizabeth yang perlu saya lakukan adalah menghubungi dia, mengisi formulir aplikasi mengirimnya kembali, mengirim salinan pindaian kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya . lalu saya bertanya padanya bagaimana Anda mendapat pinjaman? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Nyonya Elizabeth dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untungnya bagi saya saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya berhasil disetujui tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta untuk membuat janji untuk membagikan kabar baik Nyonya Elizabeth dan itu adalah mengapa Anda melihat posting ini hari ini. untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan dari 150000000 Rupiah. Jadi saya menyarankan setiap orang yang mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya Elizabeth melalui Email: elizaabethchristopherloan@gmail.com untuk pinjaman aman Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya : devinairf128@gmail.com atau Anda juga dapat menghubungi Arnah di arnahnana01@gmail.com. Saya percaya satu giliran yang baik layak mendapat yang lain.

    BalasHapus
  36. Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

    Selamat siang

    Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

    Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

    1 Pinjaman perusahaan
    2. Pinjaman bisnis
    3. Pinjaman apartemen
    4. Pinjaman otomatis
    5. Pinjaman mobil dll.

    kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

    Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

    Nomor whatssap: +2347061892843
    Skype: fredlarry12

    Tertanda
    Manajer
    Tuan Fred Larry

    BalasHapus
  37. Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

    Selamat siang

    Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

    Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

    1 Pinjaman perusahaan
    2. Pinjaman bisnis
    3. Pinjaman apartemen
    4. Pinjaman otomatis
    5. Pinjaman mobil dll.

    kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

    Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

    Nomor whatssap: +2347061892843
    Skype: fredlarry12

    Tertanda
    Manajer
    Tuan Fred Larry

    BalasHapus
  38. Dapatkan pinjaman Anda sekarang dalam 48 jam

    Selamat siang

    Apakah Anda ingin menjadi pengusaha, memulai proyek atau membeli apartemen atau Apakah Anda dalam kesulitan keuangan, bantuan Anda datang sekarang, apakah Anda kehilangan tidur mencoba untuk mendapatkan pinjaman, jangan biarkan impian Anda untuk mati, hubungi Mr Fred Larry, untuk pinjaman yang cepat dan andal.

    Kami menawarkan jenis pinjaman di bawah ini:

    1 Pinjaman perusahaan
    2. Pinjaman bisnis
    3. Pinjaman apartemen
    4. Pinjaman otomatis
    5. Pinjaman mobil dll.

    kami menawarkan pinjaman kepada pelanggan yang serius dan jujur yang siap bekerja sama dengan kami dengan bunga 3%, dari 100.000,00 euro hingga 500.000.000.000,00.

    Hubungi kami melalui email kami (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)

    Nomor whatssap: +2347061892843
    Skype: fredlarry12

    Tertanda
    Manajer
    Tuan Fred Larry

    BalasHapus
  39. Halo;

    Anda dalam kesulitan keuangan apa saja? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda? Apakah Anda akan meningkatkan keuangan Anda? Anda adalah orang bisnis yang ingin memperluas perusahaannya. Kami memberikan pinjaman minimum $ 3000 dan maksimum $ 500.000.000 dalam mata uang apa pun dengan bunga 2%, layanan kami sangat efisien, tahan lama dan cepat. Patronekan kami dan Anda akan menikmati kredibilitas kami, pada Tuhan kami percaya.

    Layanan termasuk:
    * Pinjaman pribadi
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman Perbaikan Rumah
    * Inventor Loans
    * Pinjaman Otomatis
    dll ..

    Hubungi kami via (martinlaurafinancefirm@gmail.com)

    Whatsapp: +2348162551507
    Tertanda:
    Martin Laura.

    BalasHapus
  40. Halo;

    Anda dalam kesulitan keuangan apa saja? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda? Apakah Anda akan meningkatkan keuangan Anda? Anda adalah orang bisnis yang ingin memperluas perusahaannya. Kami memberikan pinjaman minimum $ 3000 dan maksimum $ 500.000.000 dalam mata uang apa pun dengan bunga 2%, layanan kami sangat efisien, tahan lama dan cepat. Patronekan kami dan Anda akan menikmati kredibilitas kami, pada Tuhan kami percaya.

    Layanan termasuk:
    * Pinjaman pribadi
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman Perbaikan Rumah
    * Inventor Loans
    * Pinjaman Otomatis
    dll ..

    Hubungi kami via (martinlaurafinancefirm@gmail.com)

    Whatsapp: +2348162551507
    Tertanda:
    Martin Laura.

    BalasHapus
  41. Halo;

    Anda dalam kesulitan keuangan apa saja? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda? Apakah Anda akan meningkatkan keuangan Anda? Anda adalah orang bisnis yang ingin memperluas perusahaannya. Kami memberikan pinjaman minimum $ 3000 dan maksimum $ 500.000.000 dalam mata uang apa pun dengan bunga 2%, layanan kami sangat efisien, tahan lama dan cepat. Patronekan kami dan Anda akan menikmati kredibilitas kami, pada Tuhan kami percaya.

    Layanan termasuk:
    * Pinjaman pribadi
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman Perbaikan Rumah
    * Inventor Loans
    * Pinjaman Otomatis
    dll ..

    Hubungi kami via (martinlaurafinancefirm@gmail.com)

    Whatsapp: +2348162551507
    Tertanda:
    Martin Laura.

    BalasHapus
  42. Lingkaran cahaya,
    Saya Julia Simon Saya ingin menerima pekerjaan Allah yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
    Saat ini saya tinggal di jakarta di indonesia. Saya seorang janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada Juli 2017 dan saya harus membiayai kembali dan membayar tagihan saya.
    Saya korban penipuan kredit 2 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari diri saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dipercaya oleh GLOBAL FIANCE LIMITED
    Untuk orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan di internet adalah penipuan di sini, tetapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
    Saya mendapat pinjaman dari GLOBAL FIANCE LIMITED Rp500.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya mendaftar, jadi saya memutuskan untuk menerima pekerjaan Allah yang baik melalui KEBAIKAN GLOBAL TERBATAS dalam kehidupan keluarga saya. Saya dengan hormat menyarankan Anda jika Anda membutuhkan dan silakan hubungi Mrs AUGUSTA IBRAMHIM, CEO GLOBAL FIANCE LIMITED. Hubungi mereka melalui email :. (augustaibramhim11@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (juliasimon460@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau ingin.

    BalasHapus
  43. Lingkaran cahaya,
    Saya Julia Simon Saya ingin menerima pekerjaan Allah yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
    Saat ini saya tinggal di jakarta di indonesia. Saya seorang janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada Juli 2017 dan saya harus membiayai kembali dan membayar tagihan saya.
    Saya korban penipuan kredit 2 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari diri saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dipercaya oleh GLOBAL FIANCE LIMITED
    Untuk orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan di internet adalah penipuan di sini, tetapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
    Saya mendapat pinjaman dari GLOBAL FIANCE LIMITED Rp500.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya mendaftar, jadi saya memutuskan untuk menerima pekerjaan Allah yang baik melalui KEBAIKAN GLOBAL TERBATAS dalam kehidupan keluarga saya. Saya dengan hormat menyarankan Anda jika Anda membutuhkan dan silakan hubungi Mrs AUGUSTA IBRAMHIM, CEO GLOBAL FIANCE LIMITED. Hubungi mereka melalui email :. (augustaibramhim11@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (juliasimon460@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau ingin.

    BalasHapus
  44. Nama saya FATMA WATI, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman Internet karena begitu banyak pemberi pinjaman Internet di sini semuanya penipu dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda dari uang Anda, saya melamar pinjaman $ 89,000,00 USD dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan jumlah $ 14,000,00 USD tanpa mendapatkan pinjaman,

    Pada tanggal ini 27 September 2016, teman saya Wulan Sari di tempat kerja saya mengatakan kepada saya bagaimana dia mengajukan pinjaman dari GLOBAL FINANCE LIMITED dan dia akhirnya menerima pinjamannya. Saya tidak pernah percaya padanya sampai saya pergi bersamanya ke bank untuk mengkonfirmasi dan saya kagum karena saya kehilangan banyak uang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya.

    Semoga ALLAH memberkati Nyonya Baik atas apa yang dia lakukan pada saya dan keluarga saya, saya memberi tahu teman saya untuk memperkenalkan saya kepada ibu yang baik. Augusta Ibramhim, FINANCE GLOBAL LIMITED, dia melakukannya dan saya mengajukan pinjaman $ 55,000,00 USD

    Saya memenuhi syarat dan ketentuan pinjaman perusahaan dan aplikasi pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa stres dan kesulitan.

     Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya menelepon teman saya ANNABELLE JOHNSON bahwa saya telah menerima pinjaman itu dan saya juga telah memperkenalkan begitu banyak orang kepada ibu yang baik, Nyonya Augusta Ibramhim.

    Saya ingin Anda membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika Anda membutuhkan pinjaman sehingga Anda juga akan bersaksi tentang niat baik ibu yang baik.

    jadi saya menggunakan jalan ini untuk menginformasikan setiap warga Rumania dan orang lain yang tepat untuk membaca kesaksian saya dan dia perlu pinjaman untuk menghubungi
    Madam Augusta Ibramhim melalui EMAIL: (augustaibramhim11@gmail.com)

    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui EMAIL: fatmaf24wati111@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi teman saya ANNABELLE JOHNSON melalui EMAIL-nya: annabellej24johnson111@gmail.com

    Sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    BalasHapus
    Balasan

    1. KABAR BAIK!!!

      Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

      Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

      saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

      Tanpa biaya transfer,
      Pembayaran yang fleksibel,
      Suku bunga rendah,
      Tanpa biaya pendaftaran,
      Layanan berkualitas,
      Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

      Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

      Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

      Hapus
  45. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan sulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku

    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membiayaiu kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman

    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus
  46. Apakah Anda memerlukan Pinjaman mendesak untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda? Kami menyediakan Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pribadi, Kredit Rumah, Pinjaman Pembayaran, Pinjaman Pernikahan, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil, Pinjaman Bank, dan Pinjaman untuk Membayar Tagihan. Ketahuilah betapa buruknya Anda
    Skor kredit adalah. kami masih dapat menawarkan jumlah pinjaman yang Anda butuhkan. Kami juga menyetujui pinjaman untuk klien yang masuk daftar hitam. Jika Anda tertarik silakan hubungi kami dan daftar sekarang

    SALAM
    MR: DAVID KRISTEN
    perusahaan jasa pinjaman infosun
    CONTACT EMAIL :: us: infosunloanservice24@gmail.com
    WHATS-APP CONTACT +918553623485

    BalasHapus
  47. Lingkaran cahaya,
    Saya Julia Simon Saya ingin menerima pekerjaan Allah yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
    Saya saat ini tinggal di Jakarta di sini di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada Juli 2018 dan saya harus membiayai kembali dan membayar tagihan saya.
    Saya korban penipuan kredit 2 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari diri saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dipercaya oleh GLOBAL FINANCE LIMITED
    Untuk orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan di Internet adalah penipuan di sini, tetapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
    Saya mendapat pinjaman dari GLOBAL FINANCE LIMITED $ 75,000,00 USD dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya mendaftar, jadi saya memutuskan untuk menerima pekerjaan Allah yang baik melalui GLOBAL FINANCE LIMITED dalam kehidupan keluarga saya. Saya dengan hormat menyarankan Anda jika Anda membutuhkan dan silakan hubungi Mrs AUGUSTA IBRAMHIM, CEO dari GLOBAL FINANCE LIMITED. Hubungi mereka melalui email :. (augustaibramhim11@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (juliasimon460@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau ingin.

    BalasHapus
  48. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar mendukung saya melalui ibu yang baik Nyonya Elina

     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya kepada Nyonya Elina, yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mengajukan permohonan dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya adalah satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati dari orang-orang ini baik-baik saja

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  49. MENAWARKAN PINJAMAN,
    Apakah Anda membutuhkan bantuan keuangan? Apakah Anda dalam krisis keuangan atau apakah Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan dana untuk melunasi utang Anda atau melunasi tagihan Anda atau memulai bisnis yang baik? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai di ujung jari Anda karena pendanaan yang tidak memadai? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda kesulitan mendapatkan layanan modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda perlu uang untuk berinvestasi di bidang spesialisasi tertentu. Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan pinjaman Anda hari ini untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda
    Hubungi kami sekarang melalui email di (helenwilson719@gmail.com)

    Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan jumlah berapa pun yang Anda butuhkan mulai dari Rp10.000.000,00-500.000.000.000,00. Modal dan proses pinjaman kami dijamin 100% dan terjamin, kebahagiaan pelanggan kami adalah kekuatan kami, kami adalah perusahaan pinjaman yang terkemuka, sah, dan terakreditasi. Kami memberikan pinjaman kepada individu dan perusahaan yang membutuhkan bantuan tunai. Jadi silakan hubungi kami hari ini melalui email di (helenwilson719@gmail.com)
    Terima kasih.

    BalasHapus
  50. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  51. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  52. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet dari NIGERIA dan lainnya bagian dari AFRIKA,

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp200 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    BalasHapus
  53. SELAMAT SIANG,

    Tawaran pinjaman yang dapat diandalkan berlaku sekarang dan dapatkan pinjaman !!! Ini adalah peluang
    bagi mereka yang dalam kesulitan keuangan dan mereka yang menginginkan kekacauan keuangan di
    hidup mereka, kami memberikan kredit dengan bunga 2% yang sangat wajar, kami berikan
    semua jenis pinjaman untuk membantu negara dari tekanan keuangan. Banyak yang
    menderita dan butuh bantuan untuk meningkatkan standar hidup mereka, banyak yang keluar
    kerja dan membutuhkan bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak keuangan
    bantuan perlu membersihkan akun dan utang mereka. Ini adalah keputusan yang bijaksana
    untukmu sekarang. Penawaran pinjaman kami dijamin artinya tanpa jaminan
    pertanyaan. Sebagai pemohon pinjaman Anda meminta pinjaman dengan rincian
    kontak saya di bawah ini. Nama: John E-mail (mrjohnrobertloanfirm@gmail.com)
    Whatsapp (+2349051288172)

    BalasHapus
  54. TESTIMONY RUE !!!!! HARAP BACA

    Halo teman-teman,

     Saya hanya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman yang sah. Saya bangkrut karena saya masuk ke bisnis yang salah yang membuat saya kehilangan semua uang saya, tetapi ketika saya sedang mencari di internet, saya melihat iklan tentang Martha Roland Loan Company yang memberikan pinjaman tanpa agunan atau kredit cek dan tanpa biaya tersembunyi. Saya melihat komentar semua orang di blog yang mengonfirmasi bahwa Martha Roland adalah perusahaan pinjaman asli. Jadi saya yakin bahwa saya telah bertemu dengan perusahaan pinjaman yang tepat meskipun saya masih agak takut awalnya karena saya telah berhubungan dengan pemberi pinjaman palsu yang buruk dan nyata di masa lalu yang mengaku memberikan pinjaman tetapi kenyataannya mereka tidak. Jadi saya mengajukan pinjaman untuk perusahaan ini (Martha Roland) dan saya sangat terkejut bahwa pinjaman saya yang disetujui sebesar Rp350.000.000 saya gunakan untuk kembali berbisnis. Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya perlu membagikan berita baik ini kepada dunia sehingga seseorang di luar sana yang mungkin mencari tempat untuk mendapatkan pinjaman asli di internet dapat menemukan tempat untuk mendapatkan pinjaman yang sah. Teman-teman yang terhormat, saya ingin sekali menyarankan siapa saja yang membutuhkan pinjaman dari perusahaan pinjaman asli untuk menghubungi email mereka: (martharolandloancompany@gmail.com) jangan takut pada mereka. Mereka adalah perusahaan pinjaman asli. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti prosedur sederhana dan selesaikan transaksi dengan mereka dan Anda akan terkejut untuk menerima pinjaman dari mereka seperti saya terkejut ketika saya mendapatkan saya. Silakan bagikan informasi ini sehingga orang lain dapat memanfaatkan layanan dari perusahaan pinjaman asli ini. Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: marysanche13@gmail.com

    BalasHapus

  55. Finding a genuine provider of financial instrument is very challenging but we are certified Financial Instrument providers in Ireland. Presently, we only focus on BG/SBLC for Lease and Sale transactions. However, our Lease BG/SBLC is 4+2% and Sale at 32+2%.

    Should you find this interesting and acceptable? Kindly, contact us and we shall review and respond with draft Contract/MOU within 48hrs maximum.

    Please request for full procedure details if interested.

    For further inquiry contact:
    Name : Leon Tourish
    E-mail : abdovfinancial@gmail.com
    Skype id : abdovfinancial@gmail.com

    BalasHapus
  56. Halo
      semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak penipu di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. tolong bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan peminjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON yang sah, yang bertanggung jawab atas ALL GRANT.
    Mereka memberikan semua jenis pinjaman mulai dari Jumlah minimal 5.000 hingga 500.000.000,00 pada mata uang berikut: Dolar Amerika Serikat, Eropa dan Pound Inggris Besar (GBP)., Setelah Anda menghubungi mereka, mereka akan memproses pinjaman Anda untuk Anda, semua yang harus Anda lakukan hubungi ibu Elina di elinajohnson22@gmail.com, Anda juga dapat menghubungi di WHATSAPP nya (+2348147739239).
    Jika Anda ingin penjelasan lebih lanjut Anda dapat menghubungi saya di email saya .... wahyunielvin@gmail.com.
    Harap diperhatikan bahwa hanya perusahaan induk yang dapat Anda dapatkan pinjaman, jadi waspadalah terhadap pemberi pinjaman lainnya.
    Terima kasih, semoga Allah menjaga dan melindungi Anda semua .... Amin

    BalasHapus
  57. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  58. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi CREDIT UNION DAYA LESTARI konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    BalasHapus
  59. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    BalasHapus
  60. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi CREDIT UNION DAYA LESTARI konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    BalasHapus
  61. SELAMAT SIANG,

    Tawaran pinjaman yang dapat diandalkan berlaku sekarang dan dapatkan pinjaman !!! Ini adalah peluang
    bagi mereka yang dalam kesulitan keuangan dan mereka yang menginginkan kekacauan keuangan di
    hidup mereka, kami memberikan kredit dengan bunga 2% yang sangat wajar, kami berikan
    semua jenis pinjaman untuk membantu negara dari tekanan keuangan. Banyak yang
    menderita dan butuh bantuan untuk meningkatkan standar hidup mereka, banyak yang keluar
    kerja dan membutuhkan bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak keuangan
    bantuan perlu membersihkan akun dan utang mereka. Ini adalah keputusan yang bijaksana
    untukmu sekarang. Penawaran pinjaman kami dijamin artinya tanpa jaminan
    pertanyaan. Sebagai pemohon pinjaman Anda meminta pinjaman dengan rincian
    kontak saya di bawah ini. Nama: John E-mail: mrjohnrobertloanfirm@gmail.com
    Whatsapp (+16315424682)

    BalasHapus
  62. Kami menawarkan pelbagai perkhidmatan kewangan yang meliputi: Perancangan Perniagaan, Perdagangan dan Pembangunan Kewangan, Hartanah dan Gadai Janji, Pinjaman Penyatuan Hutang, Pinjaman Perniagaan, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Semula Rumah dengan kadar faedah yang rendah pada 1.00% setiap tahun untuk individu, syarikat dan badan korporat. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga anda dan memiliki rumah impian anda serta skim Pinjaman Umum kami. Pemohon yang berminat harus menghubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    WhatsApp Only :: {33753893351}
    E-mel: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  63. Wow saya tidak percaya ini, Nama saya Diah Lydia dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang agar mudah berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, sehingga banyak kreditur di sini adalah penipu dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda saya meminta pinjaman sekitar 100 juta di atas seorang wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 12 juta tanpa pinjaman, mereka bertanya lagi dan lagi untuk rumah kos, saya membayar hampir 12 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman,

    Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman baru yang dulunya dipinjamkan, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Nyonya Tricia Wilson, dan saya memohon 850 juta, saya pikir dia cerdas dan penipu, tapi Saya mendapat pinjaman saya kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa pagar. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan daripada menjadi miskin.

    Jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
    Nyonya Tricia Wilson, melalui e-mail: triciawilsonloanfirm@gmail.com

    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui e-mail: diahlydia73@gmail.com

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera, dan saya merasa bahagia bahwa saya dan keluarga saya lagi. (Amin)

    BalasHapus

  64. Adakah anda memerlukan pinjaman jika kontrak saya, En. Anthony, yang membantu saya dengan pinjaman hanya beberapa minggu lalu, saya hanya perlu berkongsi dunia ini untuk memberitahu orang ramai bahawa masih ada orang baik di dunia sekarang ini. Saya benar-benar kehilangan wang untuk semua penipu dalam talian kerana saya terdesak untuk mendapatkan pinjaman. Sehingga saya melihat komen tentang beliau, menghubungi beliau bukan satu kesilapan tetapi mimpi datang untuk saya. Sekarang saya orang yang gembira dengan keluarga saya. Hubungi dia jika anda memerlukan pinjaman di: inforamzanloan@gmail.com

    BalasHapus
  65. Saya ingin memberikan semua kemuliaan kepada Allah SWT untuk apa yang Dia gunakan untuk dilakukan Ibu Rossa dalam hidup saya, nama saya Mira Binti Muhammad dari kota bandung di indonesia, saya seorang janda dengan 2 anak, suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil dan sejak saat itu hidup menjadi sangat kejam bagi saya dan keluarga saya dan saya telah mencoba beberapa kali untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di Indonesia dan saya ditolak dan ditolak karena saya tidak memiliki agunan dan tidak dapat memperoleh pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    Pada hari yang penuh pengabdian ini saat saya menjelajahi internet, saya melihat kesaksian Nyonya Annisa tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Rossa dan saya menghubungi dia untuk bertanya tentang perusahaan pinjaman ibu Rossa dan bagaimana benar pinjaman dari ibu Rossa dan dia memberi tahu saya itu benar dan saya menghubungi Ibu Rossa dan setelah mengajukan permohonan pinjaman saya dan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam 24 jam saya mendapatkan uang pinjaman saya di rekening bank saya dan ketika saya memeriksa akun saya, uang pinjaman saya masih utuh dan saya sangat senang dan saya telah berjanji bahwa saya akan membantu untuk memberi kesaksian kepada orang lain tentang perusahaan pinjaman ibu rossa, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Rossa melalui email: rossastanleyloancompany@gmail.com dan Anda dapat juga hubungi saya melalui email saya: mirabintimuhammed@gmail.com untuk informasi dan juga teman-teman saya Annisa Barkarya melalui email: annisaberkarya@gmail.com

    BalasHapus
  66. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi CREDIT UNION DAYA LESTARI konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    BalasHapus
  67. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    BalasHapus
  68. Halo semuanya,
    Apakah Anda membutuhkan bantuan keuangan?
    Kami memberikan pinjaman minimal 1.000,00 EUR / USD
    Euro / USD 500.000.000,00 dengan durasi yang nyaman dari 1 hingga 30 tahun
    dengan suku bunga sangat rendah 3%.
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman usaha?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman perorangan?
    Apakah Anda ingin membeli mobil?
    Apakah Anda membutuhkan hipotek?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda?
    Apakah Anda membutuhkan modal besar untuk memulai proposisi bisnis atau
    ekspansi? Apakah Anda kehilangan harapan dan Anda berpikir bahwa tidak ada jalan keluar dan
    beban keuanganmu masih berlangsung?
    Jangan ragu untuk menghubungi kami di bisnis.
    Hubungi kami melalui e-mail: (infosunloanservice24@gmail.com)
    SALAM HORMAT
    ROBERT MAO LOAN
    perusahaan layanan pinjaman info-sun
    CONTACT EMAIL :: us :( infosunloanservice24@gmail.com)
    SKYPE :: ROBERT MAO
    APA JUMLAH KONTAK ADA +918553623485

    BalasHapus
  69. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
                           : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

               TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
       Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

    BalasHapus
  70. sebuah perusahaan pinjaman Arab Saudi dan Cina, kehidupan memberikan pinjaman pinjaman pribadi, pinjaman alternatif. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Pernahkah Anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Ini tidak terlihat lagi, karena kami di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit macet atau butuh uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam tingkat bisnis 1%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami dapat diandalkan dan menerima bantuan keuangan, dan akan siap menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail (charitycashlender@gmail.com) ... banyak orang telah mendapatkan pinjaman mereka hari ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan pinjaman Anda. Terima kasih

    BalasHapus
  71. Nama saya Bakti Novita, saya berasal dari Bekasi sebuah kota di Jawa Barat, Indonesia, yang terletak di perbatasan timur Jakarta di dalam wilayah metropolitan Jakarta, beberapa bulan yang lalu saya tersedot ke dalam situasi keuangan yang buruk dan saya membutuhkan pinjaman mendesak untuk membayar tagihan dan kembali ke keuangan saya secara finansial karena situasi keuangan saya saat ini sehingga bank saya menolak memberi saya pinjaman, dia pergi dengan opsi lain untuk mencari pinjaman tanpa jaminan secara online, saya adalah korban penipuan dalam proses penelitian saya , dan saya kehilangan hampir EUR 1500 dan saya dalam kesulitan dan saya hampir berharap untuk mendapatkan pinjaman sampai saya menemukan pos online, postingan itu dibagikan kesaksian oleh Ratu Jamillah dari Surabaya, yang menunjukkan bagaimana dia menerima pinjaman sebesar € 50.000 dari KREDIT UNION DAYA LESTARI / ISKANDAR PINJAMAN LESTARI. setelah membaca posting, saya memutuskan untuk menghubungi Ibu Iskandar melalui email yang dibagikan di pos, permintaan tanpa jaminan saya untuk pinjaman sebesar EUR 350.000 disetujui dalam waktu 72 jam dari permintaan saya dan pinjaman saya dibayarkan ke rekening bank saya tanpa kelalaian apa pun. Saya ingin menyampaikan penghargaan saya yang dalam dan saya juga merekomendasikan agar pemohon pinjaman sangat waspada karena ada banyak penipu yang tujuan utamanya adalah untuk mendorong peminjam yang tidak bersalah, jadi Anda harus berhati-hati dan waspada. bagi mereka yang membutuhkan pinjaman yang nyata dan dapat dipercaya sebagai penerima manfaat, saya merekomendasikan KREDIT UNION DAYA LESTARI / ISKANDAR LESTARI, Anda dapat menghubungi mereka melalui info kontak berikut.


    BBM INVITE: {D8980E0B}
    WhatsApp Only :: {33753893351}
    e-mail: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus
  72. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  73. Semoga damai Tuhan menyertai Anda.
    Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah kamu ada
    Stres keuangan atau apakah Anda memerlukan dana untuk memulai.
    Urusanmu sendiri?
    A) Ekspansi bisnis pinjaman pribadi.
    B) memulai bisnis dan pendidikan.
    C) Konsolidasi Utang
    Nama: ..........................................
    Negara: .........................................
    Lokasi: ..........................................
    Status: .......................................
    Jenis Kelamin: ................................................ ...
    Umur ................................................. ....
    Jumlah Pinjaman yang dibutuhkan: .........................
    Durasi kredit: ...................................
    Nomor telepon seluler pribadi: .......................
    Pendapatan bulanan: .....................................
    Terima kasih dan God Bless.
    Email: marycoleloanscompany3@gmail.com

    BalasHapus
  74. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  75. Assalamualaikum Wr Wb



    Kami percaya pada Kepercayaan, Ketulusan dan standar hidup yang baik, setiap orang memiliki hak untuk menjadi kuat secara finansial, itulah alasan kami membantu Orang-orang dengan Pinjaman, untuk memungkinkan Anda menyelesaikan semua masalah keuangan Anda dan memiliki kehidupan yang lebih baik lagi, kami meminjamkan Anda berapa pun jumlah yang Anda inginkan dengan suku bunga yang sangat rendah, negara atau lokasi Anda tidak menjadi masalah jika Anda menginginkan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga Anda dan Anda ingin menjadi stabil secara finansial dan bebas utang.


    Hubungi kami hari ini dengan.
    Perusahaan: CREDIT FINANCIAL GROUP
    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}

    BalasHapus
  76. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
                           : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

               TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
       Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

    BalasHapus
  77. Salam untuk semua orang, Tuhan pasti akan menjawab semua pemberi pinjaman palsu yang mencuri uang kami dengan menyamar sebagai pemberi pinjaman kepada kami, mereka datang dengan segala macam pembicaraan manis seperti memberikan pinjaman dengan tingkat bunga rendah, mereka semua penipuan kecuali Ibu yang baik. Rossa Stanley company, yang merupakan satu-satunya pemberi pinjaman sejati dan asli yang meminjamkan 2% suku bunga, inilah kisah saya, nama saya annisa dari bali, indonesia, pemilik restoran, jangan terkecoh atau takut bahwa pinjaman tidak dapat diperoleh dari internet, adalah mungkin dan saya adalah penerima pinjaman internet. Saya membaca beberapa komentar Anda tentang bagaimana Anda ditipu, Ya mereka scammer, dan mereka juga pemberi pinjaman nyata. Dan ibu rossa adalah salah satunya. Karena banyak yang scam lenders, saya awalnya skeptis, saya memutuskan untuk meminta ibu rossa untuk pinjaman, jadi saya menghubungi ibu rossa untuk permintaan pinjaman saya sebesar Rp100.000.000,00 dan dalam 24 Jam, pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank BCA saya, dan pinjaman ini datang dengan bunga sangat rendah 2% tidak seperti bank di Indonesia yang memberikan pinjaman 7% atau lebih, saya harus mengakui ketika saya mendapat uang, saya terkejut dan masih terkejut sampai saat ini, meskipun ada beberapa yang ditolak karena mereka tidak memenuhi syarat untuk pinjaman. Tetapi saya diberikan karena keseriusan dan pendekatan saya yang tulus, saya mendapatkan pinjaman saya, dan ketika saya bertanya kepada ibu rossa bagaimana dia mendapatkan uang yang dia pinjamkan kepada banyak orang dia mengatakan itu didukung oleh negara-negara bersatu dan bank dunia untuk membantu orang miskin sekitar ASIA dan AFRIKA untuk mengurangi kemiskinan saya tidak dapat berhenti mengucapkan terima kasih kepada ibu rossa untuk mengeluarkan saya dan keluarga saya dari kemiskinan, jadi saya merasa karena dia baik dan baik kepada saya, saya perlu berbagi berita tentang perusahaannya sehingga orang-orang akan tahu tentang dia perusahaan pinjaman dan juga menghindari jatuh untuk pemberi pinjaman palsu yang membanjiri di mana-mana dengan cerita palsu., Anda dapat berbicara dengan ibu rossa melalui email, whats-app dan teks, saya merasa dibandingkan dengan berbagi rincian ini tetapi banyak yang tidak serius dan akan memanggil ibu tidak perlu jadi saya hanya bisa memberikan alamat emailnya untuk menghubungi ibu rossa yang rossastanleyloancompany@gmail.com, jika Anda menghubungi mereka, mereka akan menjawab Anda dengan cepat dan jika Anda ragu apa pun yang dapat Anda hubungi saya di Facebook @ annisa berkarya atau emai l saya di annisaberkarya@gmail.com. semoga ALLAH yang Mahakuasa terus memberkati dan melindungi wanita yang baik dan pengertian Rossa Stanley ini.

    BalasHapus
  78. Apakah Anda mencari pinjaman pribadi, Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank. Saya memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan suku bunga rendah dan terjangkau sebesar 2% Bunga. Silakan hubungi kami melalui email:
    divinegraceloanfirm@gmail.com

    Terima kasih,
    Nyonya Elizabeth Taylor

    BalasHapus
  79. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN COMPAMY di salah satu blog saya menghubungi ISKANDAR LESTARI LOAN COMPAMY konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{ 12542276869}
    WhatsApp Only::{ 33753893351}

    BalasHapus
  80. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN COMPAMY di salah satu blog saya menghubungi ISKANDAR LESTARI LOAN COMPAMY konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{ 12542276869}
    WhatsApp Only::{ 33753893351}

    BalasHapus
  81. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  82. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  83. NERAKA YANG ANDA BUTUHKAN PINJAMAN NATAL DAN PINJAMAN YERA BARU

    Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk menyelesaikan kebutuhan keuangan Anda, memberikan pinjaman mulai dari $ 5.000,00 hingga $ 10.000.000,00 Max, kami dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, dengan pinjaman dijamin 100% juga memberi (. Euro, pound dan dolar) dll, tingkat bunga yang berlaku untuk semua pinjaman adalah (3%), jika Anda tertarik untuk kembali kepada kami melalui Layanan (chuksloanservicecompany1@gmail.com) pinjaman yang disediakan termasuk: * Perbaikan rumah * Penemu Pinjaman, Apakah Anda memerlukan pinjaman Natal * Pinjaman Mobil * Pinjaman Konsolidasi Utang * Jalur kredit * Pinjaman Kedua * Pinjaman Bisnis. Nomor kontak +919629412483
    Pinjaman cepat tersedia dengan 3%. Hubungi kami untuk info lebih lanjut jika berminat. Hanya berpikiran serius. Hubungi kami Via Email: (chuksloanservicecompany1@gmail.com)

    SALAM
    PINJAMAN CHUKS
    PERUSAHAAN LAYANAN KREDIT KREDIT CHUKS
    HUBUNGI EMAIL: :( chuksloanservicecompany1@gmail.com)
    NOMOR KONTAK APA-APP; +919629412483

    BalasHapus
  84. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
                           : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

               TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
       Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

    BalasHapus
  85. Halo,
    nama saya Julia Simon, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya telah kehilangan sekitar $ 45.000,00 karena saya membutuhkan modal besar $ 200.000,00. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur dan dalam proses itu saya kehilangan putra saya. Saya tidak tahan lagi dengan hal ini. pada Januari 2017, teman saya memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. Augusta Ibramhim, yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan pinjaman tempat dia bekerja. Ibu yang baik, Augusta Ibramhim, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan semoga Tuhan melanjutkan untuk memberkatimu. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia bahwa ada banyak scammer di luar sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Augusta Ibramhim dan Anda dapat menghubunginya melalui email: (augustaibramhim11 @ gmail.com). Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (juliasimon460@gmail.com). jika Anda memiliki keraguan. tolong dia satu-satunya orang yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  86. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya

    dari Indonesia, saya ingin menggunakan media

    ini untuk membagikan kesaksian saya tentang

    bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS

    CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak

    pemberi pinjaman kredit palsu di sini di

    internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa

    saya adalah korban penipu internet berkali-

    kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai

    saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi

    pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS

    yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar

    Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam

    tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS

    LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa

    Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis

    mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara

    mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi

    saya melalui email: aryatheresia750@gmail.com

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara

    langsung dengan pinjaman mereka
    Email: christymorrisloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Arya Theresia

    BalasHapus
  87. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah korban penipu internet berkali-kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: aryatheresia750@gmail.com

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara langsung dengan pinjaman mereka
    Email: christymorrisloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Arya Theresia

    BalasHapus
  88. Perhatian:

    Kami Menawarkan Pinjaman kepada badan-badan Swasta dan Komersial dengan tingkat bunga tahunan sangat rendah, yaitu pembayaran kembali 3%, 1 tahun hingga 25 tahun. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran 5.000 hingga 500.000.000. Ini untuk memberantas sejarah Bad Credit yang terus tumbuh, dan juga untuk menghasilkan laba yang stabil bagi perusahaan dan klien kami.

    Apakah Anda kurang tidur di malam hari mengkhawatirkan cara mendapatkan Pinjaman? Hubungi: Badan Pinjaman Paul sekarang melalui E-mail: paulhelpfund@yahoo.com atau WhatsApp: +91 733 787 3110

    Kami menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga rendah 3% dan, kami menawarkan.

    *Pinjaman pribadi
    * Pinjaman konsolidasi hutang
    *Modal usaha
    * Pinjaman bisnis
    * Pinjaman pendidikan
    * Pinjaman rumah
    * Pinjaman dengan alasan apa pun

    Untuk Informasi Lebih Mendesak Dapatkan Kembali Ke Kami Segera. paulhelpfund@yahoo.com atau WhatsApp: +91 733 787 3110
    Salam
    Tuan Paul Moritz

    BalasHapus
  89. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

    BalasHapus
  90. Saya Widya Tarmuji, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan beberapa dari kata-kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi, Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman curang di internet, tetapi mereka sangat asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban 6 kreditor pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya, kemudian memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang kredibel, TRACYMORGANLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman Rp. 800.000.000 dari TRACYMORGANLOANFIRM dengan tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi MRS melalui email: (TRACYMORGANLOANFIRM@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (widyatarmuji@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Tn. Tonimark, email: (Tonimark28@gmail.com). Apa yang saya lakukan adalah memastikan bahwa saya tidak pernah dipenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sebagaimana disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan pekerjaan baik Tuhan melalui TRACYMORGANLOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  91. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    BalasHapus
  92. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  93. Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Rumah dengan suku bunga rendah per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    Hanya WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
    Tel .... {+ 44) 7480 729811
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  94. We are Ireland based major/Direct providers of Fresh Cut BG, SBLC, POF, MTN, Bonds and CDs and this financial instruments are specifically for lease and sale.We are one of the leading Financial instrument providers with offices all over Europe.
    we always deliver on time and precision as Set forth in the agreement. You are at liberty to engage our leased facilities into trade programs, project financing, Credit line enhancement, Corporate Loans (Business Start-up Loans or Business Expansion Loans), Equipment Procurement Loans (Industrial Equipment, Air crafts, Ships, etc.) as well as other financial instruments issued from AAA Rated bank such as HSBC Bank Hong Kong, HSBC Bank London, Deutsche Bank AG Frankfurt, Barclays Bank , Standard Chartered Bank and others on lease at the lowest available rates depending on the face value of the instrument needed, Our Terms and Conditions are reasonable.
    DESCRIPTION OF INSTRUMENTS:
    1. Instrument: Bank Guarantee (BG)/SBLC (Appendix A)
    2. Total Face Value: 10M MIN to 50B MAX USD or Euro
    3. Issuing Bank: HSBC, Deutsche Bank Frankfurt, UBS or any Top 25 .
    4. Age: One Year, One Day
    5. Leasing Price: 4+ 2%
    6. Sale Price: 32+2%
    7. Delivery by SWIFT .
    8. Payment: MT103-23
    9. Hard Copy: Bonded Courier within 7 banking days.
    If you have need for Corporate loans, International project funding, etc. or if you have a client that requires funding for his project or business, We are also affiliated with lenders who specialize on funding against financial instruments, such as BG, SBLC, POF or MTN, we fund 100% of the face value of the financial instrument.
    Inquiries from agents/ brokers/ intermediaries are also welcomed; do get back to us if you are interested in any of our services and for quality service.
    Name : Hilary Desmond
    E-mail : hilarydesmond77@gmail.com

    BalasHapus
  95. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  96. Apakah Anda membutuhkan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda.Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan karena alasan apapun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan keuangan Anda.Kami telah memberikan Miliaran (mata uang yang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis.Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tunjuk sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman segala jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk melunasi pinjaman Apakah Anda memiliki kredit macet? Apakah Anda butuh uang untuk membayar tagihan? atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? ISLAMIC REFINANCING LOAN COMPANY
    tujuannya adalah untuk memberikan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: [islamicrefinancing@gmail.com]
    Whatsapp; +15716666386

    BalasHapus